Tempat Berbagi Informasi Smartphone

Harga Samsung Galaxy S6 Edge Dan Spesifikasi Lengkap April 2015

Harga Samsung Galaxy S6 Edge - Samsung Galaxy S6 Edge diperkenalkan dalam ajang MWC 2015 di Barcelona, Spanyol bersamaan dengan Samsung Galaxy S6. Samsung Galaxy S6 Edge akan dirilis bulan April 2015 mendatang dengan bekal layar lengkung pada sisi body depan, hal ini yang membedakan Samsung Galaxy S6 dan Samsung Galaxy S6 Edge secara fisik. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki desain lebih unik dan terkean lebih elegan dengan dual layar lengkung pada body depan.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge pun dibanderol dengan harga yang cukup mahal, yang tentunya sebanding dengan melihat spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge juga begitu gahar. Sebagai smartphone premiun perangkat Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali spesifikasi canggih. Selengkapnya mengenai Samsung Galaxy S6 Edge, simak ulasan review spesifikasi dan harga Samsung Galaxy S6 Edge.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 EDGE

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Review Samsung Galaxy S6 Edge

Tampilan unik, menarik dan begitu menawan dimiliki oleh tampilan display Samsung Galaxy S6 Edge. Samsung Galaxy S6 Edge sendiri hadir dengan paduan dimensi 142.1 x 70.1 mm serta body cukup tipis 7 mm dipadu berat body ckup ringan 132 gram. Hadir dalam balutan casing bervariasi White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald membuat pengguna bisa memilih smartphone sesuai warna favorit. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki banyak fitur yang cukup menarik yang menjadi sebuah kelebihan tersendiri di dalamnya fitur tersebut seperti Fingerprint sensor yang sudah mendaatkan sertifikat dari PayPal dan Samsung Pay yang mendukung sertifikasi Visa & MasterCard.

Samsung Galaxy S6 Edge memiliki bentang layar masih sama dengan Samsung Galaxy S6 yakni seluas 5.1 inches beresolusi 1440 x 2560 pixels serta mampu menciptakan kerapatan layar sangat padat ~577 ppi pixel density. Perpaduan ideal antara luas layar Samsung Galaxy S6 Edge dengan hasil kerapatan layar akan membuat tampilan layar terlihat begitu jelas serta detail. Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali layar berteknologi Super AMOLED capacitive touchscreen serta mampu menciptakan hingga 16 juta warna.

Dukungan teknologi layar Super AMOLED tersebut akan membuat layar Samsung Galaxy S6 Edge tetap dapat bekerja maksimal, meskipun sedang berada dibawah sinar matahari. Samsung Galaxy S6 Edge sudah menggunakan layar bersifat multitouch serta didukung pelindung layar Corning Gorilla Glass 4 dengan TouchWiz UI dan Curved edge screen untuk melindungi layar dari goresan.

Wajar saja jika harga Samsung Galaxy S6 Edge dibanderol dengan harga mahal, karena Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali oleh sistem operasi terbaru dari Android versi v5.0.2 atau sering dikenal Android Lollipop. Pada tubuh Samsung Galaxy S6 Edge sudah ditanami chipset Exynos 7420 dan ditenagai oleh prosesor bertenaga Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57 yang akan membuat kinerja lebih bertenaga. Untuk desain grafis Samsung Galaxy S6 Edge pihak perusahaan membekalkan prosesor grafik dari Mali-T760. Untuk kinerja dapur pacu yang responsif serta mendukung kegiatan multitasking Samsung telah membekalkan 3 GB RAM kepada Samsung Galaxy S6 Edge.

Review Samsung Galaxy S6 Edge
Review Samsung Galaxy S6 Edge

Beralih dari sektor dapur pacu, spesifikasi dibekalkan Samsung pada segi kamera dengan harga Samsung Galaxy S6 Edge begitu mahal. Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali dual kamera dengan resolusi sangat tinggi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki kamera utama beresolusi 16 MP setara 2988 x 5312 pixels serta didukung fitur optical image stabilization, autofocus, LED flash, Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama. Dengan bekalan resolusi tinggi pada kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge serta didukung oleh fitur menarik, maka akan membuat para pengguna bisa mendapatkan hasil foto berkualitas tinggi serta sesuai harapan pengguna.

Tidak hanya untuk mengambil foto saja, kamera utama Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah dapat difungsikan untuk merekam video. Selain kamera utama beresolusi tinggi, kamera depan Samsung Galaxy S6 Edge juga memiliki resolusi besar yakni 5 MP. Kamera beresolusi besar tersebut akan memanjakan pegguna saat beraktifitas video call atau saat berfoto selfie bersama teman maupun keluarga.

Untuk menyimpan semua data-data pengguna dalam ponsel Samsung Galaxy S6 Edge maka dibutuhkan ruang penyimpanan memadai. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali memori internal dengan kapasitas bervariasi. Samsung Galaxy S6 Edge memiliki memori internal seluas 32 GB / 64 GB / 128 GB. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali memori internal dengan kapasitas besar, namun Samsung Galaxy S6 Edgemasih belum didukung memori eksternal. Hal ini yang menjadi salah satu kekurangan dari Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge.

Samsung Galaxy S6 Edge sudah dibekali slot sim jenis Nano dengan didukung jaringan 2G GSM yang akan memperlancar para pengguna dalam berkomunikasi. Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringan 3G HSDPA dan jaringan 4G LTE untuk kemudahan mengakses internet dengan kecepatan super cepat. Selain itu Samsung Galaxy S6 Edge juga sudah didukung jaringa data GPS serta EDGE yang berfungi untuk mengakses internet saat pengguna berada ditempat atau wilayah yang belum tersedia jaringan 3G mapun jaringan 4G.

Adapun konektifitas lain yang sudah dibekalkan Samsung pada Smartphone Samsung Galaxy S6 Edge diantaranya adalah fitur Wi-Fi, hotspot, Bluetooth, GPS, NFC, Infrared port serta USB. Fitur-fitur tersebut akan mempermudah pengguna dalam melakukan kegiatan sehari-hari seperti Wi-fi dapat difungsikan untuk mengakses internet secara gratis di area hotspot. Fitur Bluetooth, USB, NSC dan Infrared port dapat dipergunakan untuk mempermudah kegiatan tranfer data anta pernagkat pengguna Samsung Galaxy S6 Edge.

Harga Samsung Galaxy S6 Edge yang cukup mahal pun menjadikan ponsel ini sudah dibekali dengan baterai berdaya tampung cukup besar, namun disayangkan baterai dikenakan Samsung Galaxy S6 Edge masih bersiat Non-removable. Samsung Galaxy S6 Edge telah dibekali baterai jenis Li-Ion dengan daya tampung 2600 mAh battery. Meski masih memiliki kekurangan karena sifat baterai yang masih Non-removable, namun daya tampung baterai tersebut mampu menyokong kehidupan Samsung Galaxy S6 Edge.

Spesifikasi Lengkap Samsung Galxy S6

NETWORK
Technology
GSM / HSPA / LTE
2G bands
GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands
HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands
LTE
Speed
HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS
Yes
EDGE
Yes
BODY
Dimensions
142.1 x 70.1 x 7 mm (5.59 x 2.76 x 0.28 in)
Weight
132 g (4.66 oz)
Build
Corning Gorilla Glass 4 back panel
SIM
Nano-SIM
- Fingerprint sensor (PayPal certified)
- Samsung Pay (Visa, MasterCard certified)
DISPLAY
Type
Super AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Size
5.1 inches (~71.7% screen-to-body ratio)
Resolution
1440 x 2560 pixels (~577 ppi pixel density)
Multitouch
Yes
Protection
Corning Gorilla Glass 4
- TouchWiz UI
- Curved edge screen
PLATFORM
OS
Android OS, v5.0.2 (Lollipop)
Chipset
Exynos 7420
CPU
Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57
GPU
Mali-T760
MEMORY
Card Slot
No
Internal
32/64/128 GB, 3 GB RAM
CAMERA
Primary
16 MP, 2988 x 5312 pixels, optical image stabilization, autofocus, LED flash
Features
Geo-tagging, touch focus, face detection, Auto HDR, panorama
Video
2160p@30fps, 1080p@60fps, 720p@120fps, HDR, dual-video rec.
Secondary
5 MP, 1080p@30fps, dual video call, Auto HDR
SOUND
Alert types
Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker
Yes
3.5mm jack
Yes
COMMS
WLAN
Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth
v4.1, A2DP, LE, apt-X
GPS
Yes, with A-GPS, GLONASS, Beidou
NFC
Yes
Infrared port
Yes
Radio
No
USB
microUSB v2.0 (MHL 3 TV-out), USB Host
FEATURES
Sensors
Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Messaging
SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser
HTML5
Java
Yes, via Java MIDP emulator
Colors
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
- Wireless charging (Qi/PMA) – market dependent
- ANT+ support
- S-Voice natural language commands and dictation
- Smart stay
- OneDrive (115 GB cloud storage)
- Active noise cancellation with dedicated mic
- MP4/DivX/XviD/WMV/H.264 player
- MP3/WAV/WMA/eAAC+/FLAC player
- Photo/video editor
- Document editor
BATTERY
Non-removable Li-Ion 2600 mAh battery
Stand-by
-
Talk time
-

Harga Samsung Galaxy S6

Harga Samsung Galaxy S6 Edge
Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Harga Samsung Galaxy S6 Edge ini dibanderol dengan sangat mahal sekitar 12 juta untuk setiap unitnya, dan harga Samsung Galaxy S6 Edge tersebut masih dapat berubah setiap saat karena memang ponsel ini belum secara resmi di pasarkan di Indonesia, tentunya harga samsung galaxy s6 edge yang satu ini pun akan berbeda dari setiap model yang di tawarkan
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Baru : Rp -
  • Harga Samsung Galaxy S6 Edge Bekas : Rp –
  • Harga Hp Samsung Terbaru : Daftar Harga Hp Samsung
Harga Samsung Galaxy S6 Edge memang dibanderol tinggi namun dibalik harga yang mahal, Samsung Galaxy S6 Edge menawarka spesifikasi yang canggih serta berbagai fitur menarik. Dan semoga dengan adanya inforamsi di atas yang membahas mengenai Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy S6 Edge anda bisa mengerti akan kualitas dari spesifikasi yang di bawanya dan semoga informasi di atas pun bisa bermanfaat untuk anda semuanya.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Harga Samsung Galaxy S6 Edge Dan Spesifikasi Lengkap April 2015